Beri aku tiket ke masa kanak-kanak – jalan menuju masa kanak-kanak, polos dan indah

Oleh Nguyen Nhat Anh – Buku beri aku tiket ke masa kecil Berikan semua orang tiket paling istimewa dalam hidup, tiket ke “Chaoyang” masa kanak-kanak, untuk menghilangkan “bayangan” suram dunia “sore” dewasa. .

Beli dari thuviensach.orgBeli dari FahasaBeli dari Shopee

Pada tahun 2010, buku tersebut memenangkan Penghargaan Sastra ASEAN sebagai “Utusan Masa Kecil” – salah satu karya Nguyen Ri Anh yang paling sukses; karyanya membawanya lebih dekat dengan mereka yang mencintai buku dan mereka yang mencintainya. Mungkin kemudian kekuatan sastra, jiwa yang lembut dan hati yang menyentuh—terlalu hebat,’beri aku tiket ke masa kecil‘ digaungkan dengan luar biasa, menjadi slogan bagi pemuda Vietnam, dan ditulis menjadi sebuah lagu dengan nama yang sama.

Tentang penulis Nguyen Nhat Anh

Ruan Yiying lahir pada 7 Mei 1955.

Lahir dan besar di Desa Do Do, Komune Binh Que, Distrik Thang Binh, Provinsi Quang Nam

Sebagai seorang penulis Vietnam, ia terkenal dengan karya-karyanya tentang tumbuh dewasa, yang dicintai banyak orang dan banyak di antaranya telah dibuat menjadi film.

Sebelum menjadi penulis terkenal, ia mengajar.

Beri aku tiket ke masa kecil - Nguyen Nhat Anh

Nguyen Nhat Anh memiliki banyak alias seperti: Chu Dinh Ngan, Dong Phuong Soc, Le Duy Can,…

Pada usia 13 tahun, ia merilis sebuah lagu.

Sebagai seorang anak, ia bersekolah di Sekolah Menengah Tieu La, Sekolah Menengah Berbakat Tran Cao Van dan Sekolah Menengah Phan Chau Trinh.

Pindah ke Saigon pada tahun 1973 untuk tinggal dan belajar pedagogi dan menghadiri Thanh Nien Chong Phong.

Dari tahun 1983 hingga 1985, ia mengajar sastra di Sekolah Menengah Binh Thuy (Distrik 6, Kota Ho Chi Minh).

beri aku tiket ke masa kecil

12 bab – 12 kisah menarik namun filosofis:

  • Bab 1: Bagaimanapun, satu hari telah berlalu.

  • Bab 2: Orang Tua yang Luar Biasa

  • Bab 3: Menamai Dunia

  • Bab 4: Kesedihan adalah Kesedihan

  • Bab 5: Ketika orang dewasa

  • Bab 6 Saya Mei Tong

  • Bab 7: Berapa Lama Saya Bisa Bertahan?

  • Bab 8: Bagaimana Kami Menjadi Pembunuh

  • Bab 9 Siapa yang tahu jam berapa sekarang?

  • Bab 10: Aku Tenggelam

  • Bab 11: Peternakan Anjing Liar

  • Bab 12: Akhirnya, kereta tanpa konduktor

Isinya sangat ringan, namun menyentuh hati para pembaca

Ringkasan pekerjaan:

Dengan suara yang jenaka, Nguyen Nhat Anh memandu pembaca melalui kilas baliknya. Kembali ke masa lalu, kembali ke saat dia baru berusia 8 tahun, membawa pembaca ke dunia masa kecil yang polos, penuh tawa dan tawa. Tetapi ada juga kekhawatiran dan kekhawatiran tentang kehidupan orang dewasa.

“Saya selalu duduk di kursi terakhir di kelas. Duduk di meja terakhir, saya bebas untuk mengobrol, berdebat, mencubit atau memainkan segala macam lelucon tanpa khawatir ditemukan oleh guru, tetapi yang paling menarik adalah itu. gelap Tempatnya jarang dicantumkan di lembar jawaban.” – Kutipan tiket ke masa kecilku.

Cerita ini berkisah tentang empat karakter lucu dan nakal, Mei, Hai Ge, Tun dan Ti Sun. Mengambil karakter Gumei – adalah penulis, sebagai dasar untuk menurunkan jiwanya ke filosofi dan pemikiran hidup. Tolong beri saya tiket masa kecil dan berikan pembaca beberapa kenangan masa kecil, beberapa kepolosan masa kecil. Ini adalah kartu untuk siapa saja yang ingin kembali ke masa kecil.

Beri saya tiket ke masa kanak-kanak - konten lembut yang menyentuh hati pembaca

Beli dari thuviensach.orgBeli dari FahasaBeli dari Shopee

Tidak yakin seperti apa masa kecil Anda? Tapi bagi saya, saya ingin memiliki ayah dan ibu yang hebat seperti Gumei. Menjadi baik di sini berarti membiarkan saya bermain sebanyak yang saya inginkan, tidak memaksa saya untuk belajar setiap malam, tidak membiarkan saya tidur siang, dan membiarkan saya makan apa yang saya suka. Saya juga dulu ingin menjadi influencer besar yang mengubah dunia melakukan apa yang saya sukai tanpa harus menerima perintah dari siapa pun. Saya juga nakal, sabotase, dan bergaul dengan orang dewasa. Tapi hal-hal masa kecil yang polos itu membuatku tumbuh dewasa hari ini.

“Saya telah melihat banyak anak muda merencanakan hidup mereka: lulus kuliah pada usia 22 tahun, menikah pada usia 25 tahun, memulai bisnis pada usia 27 tahun, memiliki anak pertama pada usia 30 tahun, dll… Dan rencanakan secara ilmiah, jika semuanya berjalan sesuai rencana, apakah Anda akan jenuh secara emosional?” – Kutipan Beri saya tiket ke masa kanak-kanak.

Beri saya tiket ke masa kanak-kanak dan itu akan membawa seluruh masa kecil kembali ke hati pembaca. Apalagi generasi 7x, 8x, 9x, mengalami masa kecil yang cerah. Karya tersebut menggambarkan pikiran, cinta, dan kehidupan anak-anak. Dan kemudian, ketika kita dewasa, kita mengingat semua kesalahan, semua hal bodoh yang kita lakukan di masa kecil, dan kita tidak menyesalinya. Karena itulah masa kecil, itu bagian dari kehidupan yang kita lalui. Buku ini memiliki nilai untuk semua orang, tidak peduli generasi mana Anda berada, masa kanak-kanak dari generasi tersebut layak untuk ditinjau kembali.

Setiap kata dan setiap kalimat dalam karya itu membawa saya kembali ke masa kecil yang penuh nostalgia itu. Ini hanyalah cerita pendek tentang Cu Cui dan teman-temannya, tetapi Nguyen Nhat Anh membawa pembaca dari satu emosi ke emosi lainnya dengan kenangan yang memilukan. Nguyen Nhat Anh, dengan tulisannya yang lugu dan murni, membawa pembaca pada ingatannya ketika dia baru berusia 8 tahun.

“Akhirnya, setelah cedera mental dan fisik, kami dipaksa untuk menerima bahwa pola pikir kami tidak boleh berbeda dengan jadwal yang tertera di belakang setiap booklet. Jika kami ingin berubah, kami harus menunggu sampai kami berhasil, yaitu ketika we Setelah kamu menjadi ahli matematika terkenal di dunia, buatlah tabel perkalian sesuai dengan keinginanmu.” – Kutipan untuk tiket ke masa kecilku.

Melalui cerita-cerita dalam karya, pembaca akan melihat masa kecil mereka sendiri yang riang, riang. Di dunia masa kecil Cu Mui, Ti Sun, Tun dan Hai Co, anak-anak tidak perlu khawatir tentang makanan, uang, dan hiruk pikuk kehidupan yang sibuk. Dunia mereka hanya memiliki kepolosan anak-anak dan kepolosan masa muda. Namun terkadang terjadi pemberontakan untuk membebaskan orang dewasa dari perbudakan. Mungkin mereka semua hidup di dunia yang belum dewasa itu — dunia yang tidak dipahami orang dewasa. Sekarang, ketika mereka hidup dalam kehidupan yang serba cepat, orang ingin kembali ke dunia yang kacau itu lagi.

Beri aku peta masa kecil Ruan Yiying Sungguh menyentuh setiap sudut kecil hati pembaca. Dapat dikatakan bahwa ini adalah dongeng yang didedikasikan untuk orang dewasa, mereka yang hidup dengan kehidupan hari demi hari. Pekerjaan itu seperti tiket kereta khusus, yang diberikan Ruan Yiying kepada mereka yang ingin kembali ke masa kecil.

Mengapa orang suka

Beli dari thuviensach.orgBeli dari FahasaBeli dari Shopee

Mengapa orang suka “memberi saya tiket ke masa kanak-kanak”?

beri aku tiket ke masa kecil Ini adalah buku yang mudah untuk membuat ketagihan. Remaja membaca buku untuk kesenangan dan empati. Orang dewasa membaca buku untuk menghidupkan kembali kegembiraan masa kanak-kanak yang tak ternilai di hati mereka, yang tidak dapat dibeli dengan emas dan perak. Ada sebuah lagu yang membuat kita bahagia dan hati kita bernyanyi karena kita bisa kembali ke hari-hari indah dan terkadang hati kita hancur karena oh, hari-hari itu begitu jauh.

Sebagai orang dewasa, setelah melalui pasang surut kehidupan, orang-orang mendambakan perasaan damai dalam pelukan ibu. Kenangan sore musim panas, dengan suara penggemar, riang, dan kebodohan lain dalam hidup.

beri aku tiket ke masa kecil…

Buku beri aku tiket ke masa kecil Ini juga layak untuk membangunkan pembaca. Ada bagian di mana penulis menggambarkan adegan di mana anak-anak membuka persidangan untuk menghakimi orang dewasa atas kesalahan mereka. Hal ini terkadang membuat para orang tua benar-benar memikirkan apakah pola asuh mereka sudah benar? Apakah saya memperhatikan pikiran anak saya? Anak akhirnya tumbuh menjadi dewasa, dan tindakan orang tua dapat mempengaruhi karakter anak hingga kelak. Orang tua, setiap anak adalah jenius kreatif. Biarkan anak Anda berkeliaran dengan bebas di dunia imajinernya. Biarkan masa kecil anak Anda dipenuhi dengan kenangan yang polos dan jelas.

Apa yang dimaksud dengan “karpet tua”?

“Ketika saya selesai membaca buku Paman Ann ini, saya atau siapa pun di dalamnya mengalami masa kecil mereka. Masa kecil semua orang penuh dengan kepolosan, kepolosan dan kemurnian. Detail dalam ceritanya juga membuat saya tertawa. Paman Ann Benar-benar penulis cerita anak-anak terbaik yang saya kenal . Masa kecil saya terhubung dengan cerita paman saya. Membaca cerita ini, saya menemukan apa yang saya lupa atau hilang dalam kehidupan sibuk masa kecil saya.”

“Saya suka cara Nguyen Nhat Anh mengembalikan masa kecil saya, saya tidak bisa berhenti menangis ketika membaca ini…”

“Saya baru saja selesai membaca halaman pertama tetapi saya mulai berpikir tentang masa lalu ketika sapi berkelahi dan saya pasti tidak bisa kembali ke masa lalu, tapi saya masih berharap bisa kembali ke waktu itu dan bermain kambing. permainan anak laki-laki. Dimainkan, membuatku melakukan”

Epilog

Tidak akan ada stasiun yang akan menjual tiket kembali ke masa kecil kita, juga tidak akan ada gerbang ajaib yang akan membantu kita kembali ke masa lalu. Masa lalu tidak akan pernah kembali. Terima kasih kepada penulis Nguyen Nhat Anh karena telah membawa pembaca kembali ke tahun-tahun indah dan berharga dalam kehidupan setiap orang. Buku”beri aku tiket ke masa kecil“Sebenarnya ada daya tarik yang aneh bagi pembaca, ya”aliran keren“Jiwa dewasa yang menghilangkan kekhawatiran itu dan membutuhkan beberapa menit ketenangan dan istirahat.

“Aku buru-buru keluar rumah malam ini
Di stasiun, antri untuk membeli tiket
Untuk pertama kalinya dalam seribu tahun,
mungkin,
beri aku tiket ke masa kecil
kartu nama kelas menengah
konduktor yang acuh tak acuh
Khe menjawab dengan tenang
Tiket hari ini sudah habis terjual…”

Mengapa orang suka

Beli dari thuviensach.orgBeli dari FahasaBeli dari Shopee

Dalam kehidupan yang sibuk dan sibuk saat ini, terkadang kita terlalu banyak kehilangan. “beri aku tiket ke masa kecilakan menjadi titik pendaratan Anda untuk merasa tenang dalam banyak emosi, terutama kembali ke era yang dirindukan semua orang, “masa kanak-kanak”. Membaca dan membenamkan diri dalam karakter untuk hidup, memahami, dan merasakan paling dalam. Baca ini Buku ini menunjukkan betapa berharganya masa kanak-kanak adalah…

Hal terakhir yang ingin saya katakan adalah bahwa tiket ke masa kanak-kanak benar-benar ada di dalam diri Anda, jadi ambillah dan kembalilah untuk melihat, berpikir, dan merasakan.

Cập nhật lúc 23:23 - 30/08/2022
Sách cùng chủ đề

Bình luận

Recommended